Jumat, 09 Januari 2009

Al Kisah BMI Hk

Tak semua BMI menikmmati hak-nya sesuai dgn hukum yang berlaku di Hong Kong.
>>NASIB kurang mujur di alami oleh indah (21),bkn nama sbnernya, buruh migran Indonesia BMI asal Subang, Jawa Barat. Pasalnya,saat dia kaburdari rumah majikan krn tidak di beri uang sisa gaji selama 2 bulan terakhir dari 5 bulan dia bekerja, majikan malh mnuduhnya mncuri uang sbesar HK$3000 serta 2 buah cincin.
==Ia brkisah bahwa ia tdk di beri uang sisa potongan gaji selama dua bulan. Indahpun mncoba meminta baik'' kpada sang majikan. Namun tdk ada tanggapan hingga Indah memutuskan kabur dgn bgitu saja. Sial baginya, saat dia hndak mngambil paspornya di agen, dua orang polisi tiba'' datang memeriksanya.
==''Saya kaget,polisi itu hanya tanya ini itu dan mngatakan bahwa majikan saya kehilangan uang HK$3000 dan dua buah cincin. Y a saya bilang gk tau aja krn saya merasa gk mncuri,''ungakapnya kepada SUARA, Minggu (28/12) di selter Koalisi organisasi TKI HongKong (Kokitho).
==Krn itu pula, Indah yg sbnernya ingin mnuntut majikan atas uang sisa gaji yg tidak di beri, skrang malah harus berurusan lebih panjang lg dgn polisi krn tuduhan pencurian trsebut. Indah sndiri mngaku bahwa dirinya juga pernah di Interminite oleh majikan saat baru bekerja selama dua bulan. ''Waktu itu agen bilang bahwa saya akan di carikan majikan lagi krn masa potong gaji saya lom habis,baru dua bulan.
==Akhirnya saya dpt majikan lalu mnunggu visa di china dan bekerja pada majikan ini selama lima bulan,'' jelas gadis yg mngaku di salurkanoleh agen S di Wan chai hk ini. Indah juga mengatakan, bahwa selama ia bekerja paspornya di tahan oleh agen. Krn tidak tau apa'' Indah mnurut saja apa yg di katakan agen. Indah mndapat gaji sesuai standar namun tanpa mndapatkan hak-nya untuk libur sama sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar