Minggu, 04 Januari 2009

Acara Majelis muslim HALAQOH Di Hk

MEMBANGUN OPTIMISME DENGAN SHOLATSholat dan zakat trnyata memiliki bnyak mnfaat. Dalam khidupan sehari hari, dua hal trsebut bisa di jadikan sarana untuk membangun sarana dan Optimisme.
>Itulah yg tercermin dlm acara pengajian motivasi diri training kewirausahaan & membangun Optimisme Shalat bedah buku (koperasi 2,5 % dompet dhuafa) yg di helat di Masjid Tsim Sha Tsui hk. 10 Agustus 2008 yg di persembahkan oleh ikatan persaudaraan Muslim Halaqoh hk-tinhau Center-Dompet Dhuafa.
>Lewat tema ''Membsngun Harapan & Optimisme dgn Sholat dan Zakat untuk mncapai Ridho-Nya'' para undangan yg hadir di acara trsebut mndapat bnyak pesan'' tntang nilai khidupan dari para pembicara ,yaitu Ustad Abu Sangkan (Sholat Center Jakarta), Taufiqur Rahman Al-Aziz (penulis best seller trilogi) serta Prof Dr. Wahyu Saidi (pakar enterpreneurship).
>Sholat dan Zakat, bila dilakukan dgn ikhlas krn Alloh SWT memiliki mnfaat lbih dlm khidupan sehari-hari.Hal itu bisa membuat kejiwaan kita memiliki harapan yg positif skaligus mampu meningkatkan rasa Optimisme dlm diri kita ntuk brbuat hal'' yg trbaik. Ketika seseorang memiliki rasa Opitimisme dia bisa mngembangkan dirinya untuk hal yg lebih baik pula,''papar Ustadz Abu Sangkan.
Hal serupa jg di ungkapkan oleh Prof. Dr Wahyu Saidi, bahwa sifat Optimis dan memiliki harapan adlah 2 hal mutlak dimiliki oleh enterpreneur (wirausahawan). Krn hal itu mampu membuat hal yg awalnya sulit, bahkan mustahil mnjadi sesuatu yg bisa dan mudah dilakukan. Jiwa kewirausahaan mnjadi pondasi trpenting bagi para BMI bila ingin tetap sukses stelah pulang bkerja dari luar negeri.. Mengingat, bila masih mnggantungkan pekerjaan dari pemerintah maupun swasta di tanah air masih sulit.
>Kalau mnggantungkan pd orang lain justru sulit, mengapa tidak membuka pekerejaan sendiri dgn jiwa wirausaha. Apapun keahlian kita. Memiliki sifat Optimis dan harapan bukan hal yg sulit, Shalat dan Zakat bisa mnjadi sarana yg tepat,''paparnya. Kepada Intermezo Endang Dwi, Ketua Panitia Acara juga mengungkapkan acara ini selain bermaksud ntuk mningkatkan rasa Optimis dan harapan, juga memupuk rasa persaudaraan di antara sesama muslimah di HongKong. Sebelum di mulai ta yah, accara juiga di dahului dgn pembacaan dan sari tilawah ayat-ayat Suci Al-quran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar